Jumat, 07 Februari 2014

Jalan ambles di Desa Aik Dalam



KM Sambang Kampung- Musim hujan tahun membuat beberapa fasilitas umum menjadi rusak diantaranya saluran air atau drainase, jalan berlobang bahkan amblesnya sisi jalan. Kondisi ini jika dibiarkan akan menjadi lebih parah lagi sehingga perlu penanganan yang lebih cepat dan tepat. Kondisi fasilitas yang rusak ini membuat terganggunya kegiatan masyarakat, misalnya drainase yang rusak membuat petani kesulitan mengairi sawahnya sedangkan kondisi jalan yang rusak membuat pengguna jalan raya menjadi terganggu.
Jalan yang menghubungkan desa Tanjung dengan phohgading tepatnya di  desa Aik Dalam kondisinya rusak, hal ini disebabkan karena derasnya air. Hujan yang turun beberapa hari ini membuat amblesnya sisi jalan, dimana drainase tidak ampu menampung air yang mengalir sangat deras dan membawa banyak sampah, akibatnya tanah yang berada disisi jalan terbawa air. Bagi para pengguna jalan diharap untuk berhati-hati melintasi jalan ini karena dibawah badan jalan berlobang yang setiap saat akan ambruk.

Kondisi ini sebenarnya sudah lama terjadi namun yang lebih parah terjadi pada hari Senin (3/2) dimana air mengalir deras yang mengakibatkan amblesnya badan jalan di desa Aik Dalam ini. Untuk mengantisifasi hal yang tidak diinginkan masyarakat membuat tanda dengan menanap bendera dan meletakkan batu untuk tidak dilewati oleh pengguna jalan.
Menurut Amak Sukini yang rumahnya berdekatan dengan lokasi mengatakan bahwa “ air yang mengalir ketempat ini memang sangat deras ditambah lagi banyaknya sampah yang dibawa oleh air membuat drainase tidak mampu menampung debit air sehingga menghatam jalan raya “. Lobang yang berada di bawah badan jalan ini sangat berbahaya jika dilewati oleh kendaraan pasti akan ambruk sehingga perlu penanganan segera jangan sampai menunggu jatuh korban jiwa.
Jalur yang menghubungkan Tanjung dengan Phohgading ini sangat ramai dilalui oleh kendaraan terutama truk yang mengangkut pasir, tanah, batu apung dan hasil pertanian. Jika tidak segera ditangani makan halini sangat beresiko bagi para pengguna jalan, semoga pemerintah segera bertindak untuk memperbaiki jalan yang ambles ini. (uyik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar