Jumat, 07 Februari 2014

"Bawak Bunut" sebagai Pusat Informasi



KM Sambang Kampung- jika berkunjung ke Desa Teros maka akan ditemui lokasi yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat, dimana tempat ini adalah tempat  berkumpul berbagi cerita dan pengalaman bahkan membicarakan berbagai hal baik ekonomi, social dan politik. Tempat ini sangat sejuk dan nyaman dimana pemerintah desa Teros telah membangun tempat duduk (berugak) disekitar tempat ini. Lokasi ini dikenal oleh masyarakat adalah “Bawak Bunut “.
Ditempat ini juga kita dapat bersantai sambil menikmati berbagai kuliner tradisional diantaranya serabi, ubi goreng,  cigapo, pisang goreng dan berbagai makanan lainnya. Sejuknya tempat ini membuat siapa saja yang duduk  akan terasa sangat betah dan ingin terus berlama-lama ditempat ini. Suasana akan terasa sangat menyenangkan karena banyaknya masyarakat yang berkumpul membawa berbagai informasi yang sangat menarik.

Berhubung  ramainya masyarakat yang berkumpul ditempat ini maka pemerintah desa Teros memanfaatkan tempat ini sebagai layanan pusat informasi, berbagai informasi ditempel ditempat ini, bahkan pemerintah desa Teros membuat papan didinding dan papan pengumuman berbagai program pemerintah disamping itu pula disediakan ruangan layanan internet yang dikelolah oleh Karang Taruna.
Menurut Sunardi, S.E yang mengelola layanan internet di desa Teros ini mengatakan bahwa “masyarakat masih sangat tertinggal oleh berbagai informasi yang berkaitan dengan internet sehingga sangat sulit untuk mengembangkan diri terutama mengenai hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi kreatif, kurangnya informasi ini membuat pemuda maupun masyarakat kurang inisiatif untuk melangkah atau memulai sebuah usaha oleh sebab itu “Bawak Bunut “ ini menjadi tempat yang strategis untuk menyampaikan berbagai macam informasi”.
Meskipun masih banyak kekurangan dan keterbatasan penyediaan layanan informasi di “Bawak Bunut” ini namun bagi para calon legislative menempatkan berbagai spanduk, bendera dan stiker itempat ini. Bawak Bunut ini juga sering dipergunakan untuk berbagai macam kegiatan desa maupun kepemudaan . masyarakat sangat berharap agar “Bawak Bunut “ ini terus dijaga dan dikembangkan sehingga tujuan untuk membuatnya sebagai Pusat Informasi masyarakat dan tempat berkumpulnya masyarakat untuk membagi informasi dapat terus berkembang. (Uyik)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar