Rabu, 11 Desember 2013

Ruang VIP tidak Steril



KM Sambang Kampung- Pelayanan merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh setiap usaha yang bergerak dibidang jasa atau servis. Pelayanan yang nyaman membuat konsumen merasa dimanjakan sehingga tidak tanggung-tanggung pelangganpun tidak merasa keberatan untuk membayar lebih. Pelayanan di pelabuhan Poto Tano-Kayangan diusahakan juga untuk member pelayanan yang maksimal dengan memperbaiki seluruh fasilitas yang ada di pelabuhan dan kapal yang beroperasi.
Hampir semua kapal yang beroperasi di Poto Tano – Kayangan memiliki ruangan VIP (Very Important Person)dimana para penumpang yang berada diruangan ini akan dilayani sebagai tamu penting.
Dalam ruangan tersebut dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, TV dan fasilitas AC. Dalam ruangan ini seharusnya tamu merasa lebih nyaman dan tenang namun ternyata ruangan ini ternyata tidak steril dan tidak merasa lebih nyaman dimana para pedagang osongan, pengemis dan pengamen bebas keluar masuk dan sangat menggangu kenyamanan para penumpang yang berada dalam ruangan VIP ini.
Banyaknya pedangang osongan,pengemis dan pengamen ini membuat ruangan VIP menjadi sangat amburadur bahkan yang sangat lucu mereka ikut tidur dan berada diruangan VIP sampai pelabuhan berikutnya. Pihak ASDP harus menangani masalah ini dengan baik sehingga para pedagang osongan, pengemis dan pengamen ini tidak berkeliaran menggangu para penumpang. Menurut salah seorang yang berada diruangan VIP Hayati di kapal  Persada Nusantara mengatakan bahwa “pedangan osongan, pengemis dan pengamen sangat banyak sehingga kita merasa sangat terganggu seharusnya kita bisa istirahat dan menikmati perjalanan disini namun kenyataannya sangat gaduh dan mereka justru berada di ruangan VIP sampai ke pelabuhan berikutnya”. Semoga ASDP dan perusahaan penyeberangan melarang pedagang osongan, pengemis dan pengamen naik diatas kapal demi kenyamanan penumpang. (uyik)
 
BAB IPENDAHULUAN

1. Latar belakang
Rumah sakit merupakan sarana pelayanan kesehatan tingkat lanjutyang memberikan pelayanan rawat inap dan rawat jalan. Karena itu, pelayanankesehatan yang diberikan oleh rumah sakit, baik pelayanan keperawatan,pelayanan medik maupun penunjang medik, haruslah lebih baik dari pelayananyang diberikan oleh puskesmas. Di samping itu, tingkat pengetahuan dankesadaran masyarakat akan mutu pelayanan kesehatan yang semakinmeningkat, akan mendorong semakin tinggi pula tuntutan masyarakat untukmendapatkan pelayanan kesehatan yang semakin baik. Hal ini menyebabkanmasyarakat akan membandingkan mutu pelayanan yang diberikan oleh rumahsakit pemerintah dengan rumah sakit swasta.Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang yang merupakan rumah sakityang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terus berupaya untukmeningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Salah satu upaya tersebut denganmendirikan ruang perawatan VIP. Sesuai dengan namanya (
very important person 
), pasien akan diperlakukan dan dilayani seperti
orang penting
denganpelayan yang paripurna. Pelayanan kesehatan, termasuk pelayanankeperawatan, di ruang perawatan VIP merupakan contoh dan tolak ukur pelayanan di rumah sakit. Jika pelayanan di ruang perawatan VIP tidak baik,maka masyarakat tidak akan percaya pelayanan di ruang perawatan yang lainakan baik.Upaya peningkatan mutu pelayanan di rumah sakit harus harusdilakukan secara terencana, terintegrasi dan terus-menerus. Agar upayapeningkatan mutu pelayanan di ruang perawatan VIP berjalan dengan baik,rumah sakit perlu mengadakan penataan pelayanan dengan
profil ruangperawatan VIP
sebagai sumber informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar